Monday, March 26, 2018

Resep Dan Cara Menciptakan Sambal Terasi Paling Simpel Dan Nikmat

Bagaimana Cara Membuat Sambal Terasi Yang Paling Enak? - Masih seputar sambal yang memang embel-embel kuliner yang menambah nafsu makan. Indonesia kaya akan ragam budaya dan aneka resep masakan khas daerah, termasuk jenis sambal. Perbedaan cita rasa dan materi bahan memperlihatkan ilham hidangan yang variatif, sambal hadir sebagai penggugah selera makan, nikmatnya santapan bersama keluarga kita dengan kehadiran sambal Terasi ini.

Bahkan diberbagai rumah makan, sambal menjadi ciri khas akan rumah makan tersebut. Dengan adanya sambal yang berbeda dengan yang lain-nya menciptakan para pelanggan tidak sanggup melupakan rumah makan atau restorant tersebut yang suatu ketika akan singgah kembai.
Sambal Terasi - Anda sendiri niscaya membayangkan ketika melewati rumah makan apa yang unik dari tempat ini? hmm... ternyata sambalnnya yang memang menciptakan kita semakin kangen sehingga ingin mapir dan mampir lagi walaupun tidak merasa lapar.

Nah pada kesempatan kali ini aku akan menyebarkan resep sambel yang unik dan pastinya yummy adalah Sambal Terasi  yang aku dapatkan dari chef sebuah hotel di Jakarta adalah "Millenium Hotel" jl Fachrudin no. 3 jakarta 10250. Ada 10 resep Sambal yang akan aku bagikan 1 halaman 1 resep sabal, yuk eksklusif saja..


Resep & Cara menciptakan Sambal Terasi Yang Paling Enak

Baghan Bahan sambal
  • 60 gram bawang merah
  • 40 gram bawang putih
  • 100 gam cabai merah besar
  • 2 buah tomat
  • 10 gram terasi
  • 2 buah jeruk limau
  • Gula merah secukupnya sesuai selera
  • Penyedap rasa secukupnya sesuai selera
  • Garam secukupnya sesuai selera
Cara Membuat Sambal Terasi
  1. Semua materi diatas digoreng kemudian di uleg
  2. Tambahkan gula merah, peyedap rasa, garam secukupnya
  3. Tambahkan serai muda dan di uleg juga
  4. Jeruk silhakan di iris 2 bab nanti di peras diatasnya. dan sambal terasi siap disajikan
Coba Juga: Cara Membuat Sambal Makassar Yang Paling Enak
Ok sahabat semua, begitulah resep dan cara menciptakan sambal terasi yang paling praktis, nikmat, yummy dan pastinya uwshahhh.. Pedas...! selamat menikmati

Artikel Terkait

Resep Dan Cara Menciptakan Sambal Terasi Paling Simpel Dan Nikmat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email