Sunday, March 4, 2018

Resep Cara Goreng Tahu Yang Renyah Gurih Kress...!!!

Bagaimana Cara Membuat Tahu Goreng Renyah Gurih Dan Nikmat? - Siapa yang tidak kenal yang namanya tahu? aku rasa bukan hanya kenal tapi hampir semua masyarakat Indonesia sudah mencicipi yang namanya tahu goreng. Saya jadi ingat dikala merantau di Sarawak Malaysia, makanan tahu disana tidak ada kecuali orang Indonesia merantau kesana dam menciptakan sendiri kemudian di jual sesama TKI yang kerja di Malaysia.

Ketika itu bos dan mandor aku orang china dan Tambi (keturunan india), kami suruh coba icipi (merasakan) tahu dan tempe mereka heran dan bertanya tanya makanan apa ini? dan parahnya lagi ia bilang "ini makanan ringan anggun sedap hoo..." kami serentak tertawa, trus bilang ini bukan makanan ringan anggun bos tapi tahu, "Tahu? apa itu tahu haa..." Tahu itu makanan yang dibentuk dari kedelai. Semenjak itu mandor kami sering beli untuk di goreng sendiri di rumah.


Itulah kisah aku ihwal tahu goreng, itulah kenapa orang Indonesia tidak dapat lepas dengan yang namanya tahu dan tempe. Nah bicara tahu goreng aku ada resep tahu goreng yang benar benar gurih dan lezat, untuk materi tahunya belilah yang putih dan orisinil maksudanya orisinil tidak ada adonan jagung atau kulit kedelainya.

Jika anda orang Jawa tengah dan timur gampang untuk mendapat tahu orisinil ini, namun jikalau anda orang jawa barat dan jakarta sekitarnya susah soalnya tahu disana terasa asem alasannya yaitu ada adonan jagung, ada juga yang kuning yang sudah dicampuri materi warna kuning. Nah untuk mendapat yang orisinil belilah tahu Sumedang yang masih putih itu.

Resep Dan Cara Membuat Tahu Goreng Yang Gurih Dan Kezat

  • 15 - 20 tahu putih atau tahu Sumedang mentah, utuh
  • Penyedap rasa atau 1 bks Royco bumbu komplet tempe tahu goreng
  • 50 ml air
  • 5 sdm tepung terigu
  • 2 sdm tepung maizena
  • 2 sdt cabe bubuk
  • Minyak untuk menggoreng
Saus cocolan, aduk rata:
  • 5 sdm mayones
  • 1 sdm susu kental manis
  • 1 sdm saus cabai
Cara memasak Tahu Goreng Yang Gurih 
  1. Mula mula larutkan Royco bumbu komplet tempe tahu goreng dengan 50 ml air. Masukkan tahu, rendam selama 30 menit supaya bumbu meresap.
  2. Aduk rata terigu, maizena, dan cabe bubuk. dan lumuri tahu dengan adonan terigu-maizena-cabai debu sambil ditekan-tekan hingga rata.
  3. Goreng tahu dalam minyak panas hingga tahu terendam, di atas api sedang, hingga  matang berwarna keemasan. Angkat, tiriskan. Sajikan selagi hangat bersama saus cocolan...
Coba Juga: Bagiamana Cara Membuat Bakwan Udang Yang Paling Enak?
Oke sahabat semua, begitulah resep dan cara menciptakan tahu goreng yang paling gurih renyah cocok dimakan dengan cara dicocol dengan saus mayones, enjoy...

Artikel Terkait

Resep Cara Goreng Tahu Yang Renyah Gurih Kress...!!!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email