Sunday, January 14, 2018

File Core.* Penyebab Disk Space Usage Penuh Di Hosting Blog Wordpress

 Penyebab Disk Space Usage Penuh di Hosting Blog Selfhosted CMS WordPress File Core.*  Penyebab Disk Space Usage Penuh di Hosting Blog WordPress
File Core.*  Penyebab Disk Space Usage Penuh di Hosting Blog Selfhosted CMS WordPress.

SEBELUMNYA saya sudah pernah "curhat" soal ribetnya ngeblog dengan Selfhosted Blogging di Selfhosted WordPress Itu Sering Menyebalkan.

Tidak bermaksud memprovokasi Anda agar pindah ke blogger, posting ini kembali menyebarkan pengalaman saja bagaimana kurang nyamannya ngeblog dengan memakai hosting berbayar.

Saya sendiri masih mempertahankan blog Selfhosted WP, yakni romeltea.com, namun jarang update alasannya yaitu sering error, over limit, dan Disk Space Usage Full alias Penggunaan Ruang Disk Penuh.

Biasanya kalau romeltea.com error, saya cuekin. Namun, kali ini terasa kebangetan errornya, alasannya yaitu blog tidak sanggup diakses sama sekali.

Ternyata oh ternyata, Disk Space Usage penuh! Aneh kan, jarang update tapi Disk Space Usage penuh. Kok bisa?

Akhirnya saya buka Cpanel, kemudian mencari "penyusup" berupa file-file yang mencurigakan. Benar saja. Banyak sekali file berjulukan awal core.*** yang memenuhi akun hosting saya.

File core itu pula yang menjadi pelaku utama pemenuhan Disk Space Usage. Solusinya? Hapus semua file berawalan core ini! Langkahnya mengatasinya sanggup disimak di blog Utekno.

 Penyebab Disk Space Usage Penuh di Hosting Blog Selfhosted CMS WordPress File Core.*  Penyebab Disk Space Usage Penuh di Hosting Blog WordPress


Saya coba cari rujukan di situs provider domain-hosting langganan saya, Qwords dan Rumah Web. Ketemu.
  1. File Core pada Account Hosting

  2. Artikel Terkait

    File Core.* Penyebab Disk Space Usage Penuh Di Hosting Blog Wordpress
    4/ 5
    Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email