Monday, January 15, 2018

Cara Mempercepat Koneksi Internet Speedy Indihome Yang Lambat

Cara Mempercepat Koneksi Internet Speedy Indihome yang Lambat Cara Mempercepat Koneksi Internet Speedy Indihome yang Lambat
Cara Mempercepat Koneksi Internet Speedy Indihome Telkom yang Lambat.

SUDAH dua bulan koneksi internet Indihome aku terasa lemot bin lambat banget. Padahal, dikala awal-awal modem TP-Link Speedy diganti Fiberhome, koneksinya cepat, setidaknya normal 100.0 Mbps teh beneran.

Saat pertama kali terpasang, teknisi membuka Youtube dan menawarkan video yang tidak lagi buffering alias rarandegan. Pake Indihome atau modem Fiberhome, video lancar jaya.

Namun kebahagian itu berubah semenjak dua bulan lalu. Koneksi Internet Indihome lamberta bana! Lemoooot..... bahkan buka laman Facebook dan Twitter saja dapat sempat ngerokok Djarum Black dulu sebatang!

Seminggu terakhir aku menduga, penyebab lambatnya koneksi internet Indihome itu alasannya yaitu imbas komputer yang kotor (panas). Namun, ternyata bukan alasannya yaitu itu.

Setelah komputer (laptop) dibersihkan dari debu yang menghinggapinya di dalam, koneksi internet indihome aku masih saja lemot mot mot... !

Dua hari lalu, aku internetan di Hotel Ayola FirstPoint Pekanbaru. Saya ada datang di kota Pekanbaru Jumat, Sabtu program mengisi Gerakan Santri Menulis MAI, dan Minggu pulang ke Bandung.

Nah di hotel itu, koneksi free wifinya hanya 72 Mbps. Namun, kecepatannya melebihi koneksi internet aku yang di rumah ini (Indihome). Broswing, surfing, dan blogging aku lancar jaya di sana.

Setelah kembali ke rumah, aku mencicipi betul perbedaan kecepatan koneksi itu. Padahal, speed koneksi Indihome tertera 100.0 Mbps! Lho, kok lebih lambat dari yang 72.0 Mbps? Gimana ceritanye?

Saya coba kontak @TelkomCare yang dapat menjadi daerah mengadu. Saya tanya, apakah koneksi internet Indihome aku lambat alasannya yaitu menolak paket 3in1 yang selama ini ditawarkan via telepon dan brosus?

Jawabnya, tidak ngaruh. Lalu tiba-tiba ada SMS dari 147 perihal gangguan internet. Lho? Tiba-tiba terjadi reset juga! Tapi teuteupppppppp..... lemot!

Akhirnya aku coba Googling. Nemu software TCP Optimizer untuk mempercepat koneksi intenet Indihome. Saya download, instal, dan setting.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Speedy Indihome yang Lambat Cara Mempercepat Koneksi Internet Speedy Indihome yang Lambat

Alhamdulillah, sukses! Kecepatan internet tidak lagi terasa lambat. Browsing, surfing, dan blogging pun lancar jaya. Djarum Black yang menyala pun tidak sadar dan hangus sendiri :)

Cara Mempercepat Koneksi Internet Indihome yang Lambat

1. Download TCP Optimizer
2. Klik Open untuk Install
3. Klik hidangan di pecahan bawah Optimal
4. Klik hidangan Modify All Network Adapter
5. Klik Apply changes

Setelah itu, sang software akan minta reboot komputer. Klik Yes. Beres.

Demikian Cara Mempercepat Koneksi Internet Speedy Indihome yang Lambat dengan TCP Optimizer. Pastikan juga komputer Anda bersih dari virus dan debu. Wasalam.*

Artikel Terkait

Cara Mempercepat Koneksi Internet Speedy Indihome Yang Lambat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email