Sunday, March 25, 2018

Sambal Teri Mudah Yummy Uwhhahhh... Pedas...!!!

Bagaimana Cara Membuat Sambal Teri Medan Yang Paling Enak? - Yang namanya sambal ini biarpun bumbunya hanya bawang merah dan putih kemudian penyedap rasa namun dengan adanya sambel gres lihat saja sudah ingin tau menyerupai apa rasanya? kemudian di rasa'in sedikit, kemudian nafsu makan akan bertambah. Dari sinilah dimulai harapan makan, alasannya ialah hanya sesendok sambal. nah ngomong ngomong sambal aku ingat dengan gurihnya ikan teri Medan yang dicampurkan dengan pedasnya sambal, akan menjadi perpaduan yang unik, gurih, nikmat.

Indonesia kaya akan ragam budaya dan aneka resep kuliner khas daerah, termasuk jenis sambal. Perbedaan cita rasa dan materi bahan memperlihatkan pandangan gres sajian yang variatif, sambal hadir sebagai penggugah selera makan, nikmatnya santapan bersama keluarga kita dengan kehadiran sambal Teri ini.
Sambal Teri - Bahkan diberbagai rumah makan, sambal menjadi ciri khas akan rumah makan tersebut. Dengan adanya sambal yang berbeda dengan yang lain-nya menciptakan para pelanggan tidak sanggup melupakan rumah makan atau restorant tersebut yang suatu ketika akan singgah kembai.

Sambal Teri - Anda sendiri niscaya membayangkan ketika melewati rumah makan apa yang unik dari tempat ini? hmm... ternyata sambalnnya yang memang menciptakan kita semakin kangen sehingga ingin mapir dan mampir lagi walaupun tidak merasa lapar.

Nah pada kesempatan kali ini aku akan mengembangkan resep sambel yang unik dan pastinya lezat yaitu Sambal Teri  yang aku dapatkan dari chef sebuah hotel di Jakarta yaitu "Millenium Hotel" jl Fachrudin no. 3 jakarta 10250. Ada 10 resep Sambal yang akan aku bagikan 1 halaman 1 resep sambal, yuk eksklusif saja..

Resep Dan Cara Membuat Sambal Terti Yang Gurih, Nikamat & Pedas

Bahan Bahan
  • 100 gr Ikan Teri Medan (kalau tidak ada teri bebas tapi yang keci kecil)
  • 100 gr Cabe merah
  • 75 gr Cabai rawit
  • 60 gr Bawang merah
  • 20 gr Bawang putih
  • 10 gr garam (atau secukupnya)
  • 20 ml Minyak goreng
  • Gula pasir secukupnya (bagi yang suka sedikit manis)
Cara Membuat Sambal Ikan Teri
  1. Mula mula ikan teri medan di goreng, sesudah matang angkat dan tiriskan pisah dulu
  2. Semua materi diatas dihaluskan lebih dahulu, kemudian di tumis sampai matang
  3. Lalu teri medan tadi dicampur kedalam tumisan bumbu, tambakan garam dan gula pasir secukupnya bagi yang suka sedikit manis
  4. Nah sambal teri medan siap disajikan..
Baca Juga: Cara Membuat Sambal Ijo Yang Paling Enak
Bingung tidak tahu ukuran/takaran gram? jangan khawatir lihat dihalaman sebelumnya sudah aku bagikan artikel perihal (klik saja) Cara Mengetahui Takaran Bahan & Bumbu Makanan Tanpa Menggunakan Timbangan.  Ok sahabat semua, begitulah resep dan cara menciptakan sambal teri paling enak, praktis, nikmat uwshahh.. pedas. Selamat mencoba & selamat menikmati..

Artikel Terkait

Sambal Teri Mudah Yummy Uwhhahhh... Pedas...!!!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email