Tuesday, January 2, 2018

Metablogging - Niche Blog Banyak Komentar

 Metablog atau metablogging yaitu istilah yang merujuk pada blogger yang menentukan niche bl Metablogging - Niche Blog Banyak Komentar
Metablog atau metablogging yaitu istilah yang merujuk pada blogger yang menentukan niche blognya wacana blogging, mulai cara menciptakan blog, cara memasang ini-itu, cara meningkatkan trafik, cara menciptakan dan menampilkan elemen blog ini-itu, dsb.

Intinya, metablogging itu yaitu ngeblog atau menciptakan blog dengan isinya soal blogging itu sendiri. 

Dalam Urban Dictionary, metablogging diartikan sebagai praktik ngeblog wacana ngeblog itu sendiri (The practice of blogging about blogging itself).

Dalam Wiktionary, metablog (plural metablogs) diartikan sebagai "sebuah blog tengan blog" (A blog about blogs).

Saya sering menemukan blogger pemula menentukan niche blog ini (metablogging). Agak mengherankan memang, gres ngeblog kok sudah "ngajarin" blogging?

Namun, umumnya konten blognya juga berisi topik lain, ibarat blog yang sedang Anda kunjungi ini, sehingga tidak sempurna juga disebut niche blog metablogging.

Metablogging bisa menjadi pilihan kalau blog Anda ingin dibanjiri komentar. Umumnya, para blogger "ringan tangan" untuk menulis komentar, meski sekadar mengucapkan terima kasih.

Namun, Anda juga harus siap kalau tips blogging yang Anda bagikan itu kurang atau tidak dimengerti, apalagi kalo ternyata "menyesatkan" alias tidak "work".

Sebaiknya, sebelum dibagikan, Anda praktikkan dulu. Itu akan menciptakan tips blogging yang dibagikan menjadi "orisinal" dan Anda pun menulis postingan "dengan hati".

Niche blog terbaik apa?

Niche blog adalah blog dengan topik khusus. Misalnya, blog wacana sepakbola, ngeblog wacana musik, wacana kesehatan, lowongan kerja, dll.

Jika konten blognya "segala macam" alias "blog gado-gado", namanya General Blogging, yakni blog yang berisi bermacam-macam topik.

Niche blog terbaik sudah dikasih tau sama blogger: passion! Passion yaitu talenta dan minat atau hobi.

 Metablog atau metablogging yaitu istilah yang merujuk pada blogger yang menentukan niche bl Metablogging - Niche Blog Banyak Komentar
Konten blog sebaiknya sesuai dengan talenta dan minat biar postingan Anda unik, orisinal, sehingga bisa bersaing dengan blogger lain. Wasalam. (blogromeltea.blogspot.co.id).*

Artikel Terkait

Metablogging - Niche Blog Banyak Komentar
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 comments:

September 15, 2021 at 3:28 AM delete

Best content & valuable as well. Thanks for sharing this content.
Approved Auditor in DAFZA
Approved Auditor in RAKEZ
Approved Auditor in JAFZA
i heard about this blog & get actually whatever i was finding. Nice post love to read this blog
Approved Auditor in DMCC

Reply
avatar