Sunday, March 25, 2018

Resep Sambal Ijo Yang Praktis, Pedas, Nikmat Uwshahh...!!!

Bagaimana Cara Membuat Sambal Ijo Yang Paling Enak? - Masih seputar aneka resep sambal, pada artikel sebelumnya sudah aku bagikan resep sambal Terasi yang paling simpel dan nikamt, nah pada kesaempatan kali ini tak kalah nikmatnya ialah resep dan cara menciptakan sambal hijau (Ijo). Namanya juga sambal Ijo materi yang dipakai harus cabe hijau dan tomat hijau yang sering kita jumpai di rumah makan itu.

Indonesia kaya akan ragam budaya dan aneka resep kuliner khas daerah, termasuk jenis sambal. Perbedaan cita rasa dan materi bahan memperlihatkan ide sajian yang variatif, sambal hadir sebagai penggugah selera makan, nikmatnya santapan bersama keluarga kita dengan kehadiran sambal Ijo ini.


Bahkan diberbagai rumah makan, sambal menjadi ciri khas akan rumah makan tersebut. Dengan adanya sambal yang berbeda dengan yang lain-nya menciptakan para pelanggan tidak sanggup melupakan rumah makan atau restorant tersebut yang suatu ketika akan singgah kembai.

Sambal Ijo - Anda sendiri niscaya membayangkan ketika melewati rumah makan apa yang unik dari tempat ini? hmm... ternyata sambalnnya yang memang menciptakan kita semakin kangen sehingga ingin mapir dan mampir lagi walaupun tidak merasa lapar.

Nah pada kesempatan kali ini aku akan menyebarkan resep sambel yang unik dan pastinya lezat ialah Sambal Hijau  yang aku dapatkan dari chef sebuah hotel di Jakarta ialah "Millenium Hotel" jl Fachrudin no. 3 jakarta 10250. Ada 10 resep Sambal yang akan aku bagikan 1 halaman 1 resep sambal, yuk pribadi saja..

Resep & Cara Membuat Sambal Ijo Yang Paling Enak

Bahan Bahan;
  • 60 gram Bawang merah
  • 70 gram Cabai hijau
  • 50 gram Tomat Hijau
  • Gula pasir secukupnya
  • Penyedap rasa secukupnya
  • Minyak Jelantah secukupnya
Cara Membuat Smabal Ijo
  1. Mula mula semua materi diatas anda rebus semua, kemudian di uleg
  2. Setelah di uleg, kini anda oseng dengan minyak jelantah tadi
  3. Jangan lupa tambahkan penyedap rasa dan gula pasir secukupnya
  4. Setelah dirasa pas dan matang kemudian angkat dan siap di sajikan
Baca Juga: Cara Membuat Sambal Makassar Yang Paling Enak
Ok sobat semua, begitulah resep dan cara menciptakan sambal Ijo yang paling enak, nikmat dan pedas Uwh.. hahh... paling neikmat lagi kalau dimakan bersama nasi hangat, ayam goreng, bersama lalapan kemangi, ketimun muda, selada air... hmm.. mantap.

Artikel Terkait

Resep Sambal Ijo Yang Praktis, Pedas, Nikmat Uwshahh...!!!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email